Senin, 23 Oktober 2017

Trik Mengetahui Perusahaan BODONG/PENIPUAN

TRIK MENGETAHUI PERUSAHAN BODONG/PENIPUAN

Hai kawan, kali ini saya akan membahas mengenai PERUSAHAAN BODONG. Saya tidak akan mmenyebut merk ya hehe… nanti gw kena pidana lagi. Di sini saya akan memberi kalian sebuah tips yang bisa anda gunakan untuk lebih berhati-hati lagi dalam memilih perusahaan mana yang akan anda lamar nantinya.

       Cek di internet, Hal yang paling awal dan mudah untuk anda lakukan ialah mengecek di internet, biasanya jika perusahaan tersebut sudah lama memuka loker(lowongan kerja) maka akan ada situs yang menunjukan bahwa perusahaan tersebut itu bodong.
       
       Bertanya pada teman, Hal yang bisa anda lakukan selanjutnya ialah bertanya pada teman/kerabat anda, siapa tau teman/kerabat anda sudah jadi korban sebelumnya hehe… jadi anda tidak jadi korban the next generation hehe…

      Cek langsung ke lokasi, Berikutnya anda bisa mengecek langsung ke lokasi tempat loker berada. Nah dari situ anda juga bisa mencurigai loker tersebut. Biasanya  jika lokasi loker yang tersembunyi atau tidak masuk akal dengan pekerjaan yang di tawarkan. Anda wajib curiga dan waspada.

       Seragam, Jika kita sudah mendatangi lokasi loker tidak mungkin kita tidak bertemu staf dari perusahaan tersebut. Dan para staf pastinya menggunakan seragam perusahaan, setidaknya atribut dari perusahaan tersebut. Pengecualian dengan pegawai baru.

       Logo, Dimana ada perusahaan pasti ada logo/maskot yang menjadi ciri khas perusahaan tersebut. And boleh curiga jika di kantornya saja tidak terdapat logo perusahaan. Dengan kata lain perusahaan tersebut tidak mau dikenal umum. Jika anda mendapat info loker dari brosur yang tidak terdapat logo perusahaan tersebut, itu menjadi hal yang wajib anda waspadai.

       Kemudahan dalam tes, Jika anda merasa yakin namun anda merasa sangat mudah dalam tes itu bisa jadi jebakan batman hehe. Karena perusahaan yang baik ialah perusahaan yang memilih karyawan yang terbaik dengan penyeleksian yang ketat.   
   
       Perbedaan di brosur dengan tempat loker, Maksutnya ialah jika anda mendapati loker di brosur, di brosur menunjukan bahwa anda bekerja di bagian A namun saat anda mendatangi kantor perusahaan tersebut dan mendapat penjelasan dari HRD/staf dari perusahaan tersebut  dan mendapat penjelasan bahwa anda akan bekerja di bagian B. Waspada….! Tidak mungkin perusahaan akan membohongi calon karyawannya sendiri.

       Biaya pendaftaran yang tidak masuk akal, Sebenarnya tidak semua perusahaan meminta uang pendaftaran, tapi tidak sedikit juga perusahaan akan meminta biaya pendaftaran. Tapi kita harus waspada juga dengan nomial yang diminta perusahaan. (contoh) jika perusahaan meminta uang pendaftaran hingga 10 juta namun kita hanya di tes interview saja. Maka kewaspadaan anda harus tumbuh.

       Menaruh kepercayaan penuh dengan anda, Maksutnya ialah jika anda telah menjadi karyawan baru nantinya, anda langsung di bolehkan untuk membawa barang/mengerjakan pekerjaan di rumah anda tanpa jaminan yang jelas. Maka anda boleh curiga. Logika saja barang perusahaan boleh kita kerjakan di rumah dengan kata lain perushaan menyembunyikan barang produksinya di rumah anda dan menunggu barang jadi dan siap jual.

 Jika anda merasa semuah hal diatas tidak ada di perusahaan yang akan anda lamar, maka anda patut bersyukur dan memperjuangkan kesempatan untuk melamar di perusahaan tersebut.

Hanya hal kecil yang bisa saya share dengan anda karena yang besar hanyalah milik tuhan yang maha esa. Terima kasih.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar