Senin, 23 Oktober 2017

Contoh Pertanyaan yang Sering Muncul Ketika Interview

BEBERAPA PERTANYAAN YANG UMUM DI TANYAKAN SAAT 
INTERVIEW


 Hasil gambar untuk gagal interview


Ok kawan.. kali ini saya akan share pengalaman saya setelah melewati banyak cobaan dan rintangan dalam menghadapi interview pekerjaan. Yups… Namanya interview pasti yang ada anda akan di beri pertanyaan mengenai diri anda, pengalaman anda bekerja, pendidikan terakhir, nilai ijaza. Yang lebih spesifikasi lagi mengenai perusahaan yang anda lamar Yaa pasti tidak jauh-jauh dari semua itu. Dan kali ini saya akan memberi sedikit ilmu mengenai pertanyaan yang biasa di tanyakan oleh HRD (Human Resources Development)

1.  Coba perkenalkan diri anda…? Di pertanyaan ini saya mempunyai tips yang bisa mengagetkan sang HRD hehe… ialah: gunakanlah Bahasa inggris dalam memperkenalkan diri anda. Dalam hal ini anda sudah mendapat poin +++++ hehe… jika anda merasa kemampuan Bahasa inggris anda kurang baik, yaa… tidak ada pilihan lain selain Bahasa kita tercinta yaitu Bahasa Indonesia. Tapi saya sarankan untuk menggunakan Bahasa yang baik dan benar.

2.  Apakah anda sudah mempunyai pengalaman bekerja….? Di pertanyaan ini saya juga punya tipsnya… (jika anda punya) ialah: dalam menceritakan pengalam anda jangan lupa untuk menceritakan hal yang manisnya saja hehe. Dan juga tambahkan pada akhir cerita anda bahwa anda orang yang tidak mudah puas, selalu penasaran dengan pekerjaan orang lain (dalam hal positif).  Jika anda belum punya pengalaman cukup jujur saja itu lebih baik. Tapi tetap beritahu bahwa anda adalah orang yang haus pengalaman dan ilmu kerja.

3.  Apakah anda mempunyai penyakit berbahaya/menular…? Dalam pertanyaan ini anda bisa gunakan cheat  “jika” anda memang punya. Dalam artian anda bisa menutupinya dengan tidak mengatakannya.

4.  Apakah anda mengikuti organisasi di sekoalah….? Mau anda pernah mengikuti organisasi atau tidak, anda cukup menjawab YA dan jelaskan secara singkat organisasi tersebut. (masa iya anda tidak tau sekilas organisasi di sekolah anda….. parah hehe..)

5.  Apa yang anda ketahui tentang perusahaan kami…? Hati-hati…! Di sini biasanya anda bisa terjebak karena kurangnya pengetahuan anda tentang perusahaan tersebut secara mendalam. Saya sarankan sebelum interview berlangsung. anda harus sedikit kepo pada mbah google. Agar anda tidak mati bicara saat pertanyaan ini anda dapatkan.

6.  Siapkah anda di tempatkan dimana saja…? Yaah seharusnya anda sudah tau apa yang harus anda jawab bukan….?



Yups semoga apa yang saya tulis ini bermanfa’at dan benar-benar dapat anda gunakan saat interview. Dan semoga interview anda lancar dan diterima. Amin…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar